by

Kodim 0810/Nganjuk Gelar Penyuluhan P4GN Dan Tes Urine

Nganjuk – Kodim 0810/Nganjuk menggelar Penyuluhan P4GN dan tes urine kepada Anggota Kodim 0810/Nganjuk oleh team BNN Nganjuk, di aula Kodim 0810/Nganjuk Jl. Sudirman No. 11 Nganjuk, Kamis (28/11/19).

Dalam pengarahannya penyaji materi dari BNNK Kabupaten Nganjuk Setiawan Budianto, S.Kom menyampaikan bahwa BNN (Badan Narkotika Nasional) Kab. Nganjuk sudah banyak merehabilitasi anak-anak menyalahgunakan obat-obatan, kebanyakan akibat dari beground orang tua yang kurang perhatian kepada anak-anaknya.

Setiawan juga menyampaikan bahwa jenis narkoba yang ada di Indonesia sudah banyak yang di kamuflase dengan nama-nama jenis obat kuat, obat batuk, permen anak-anak, dll.

” Kami berpesan kepada bapak ibu, untuk selalu memperhatiakan setiap tingkah laku anak-anaknya “. terang Setiawan.

Pada kesempatan itu Komandan Kodim 0810/Nganjuk Letkol Kav Joko Wibowo yang diwakili Pasi Intel Kodim 0810/Nganjuk Lettu Inf Ma’ruf Wahyudi mengatakan kegiatan ini diselenggarakan guna mencegah dan mendeteksi dini pada anggota Kodim 0810/Nganjuk agar tidak menjadi pengguna bahkan pengedar barang terlarang tersebut seperti Heroin/putaw, ganja, morfin, kokain dan lain-lain.

Selesai menerima pengarahan perwakilan Anggota Kodim 0810/Nganjuk melaksanakan tes urine dengan cara pengambilan air seni dan satu persatu anggota yang masuk kamar kecil, yang diawasi oleh anggota Unit Pom Nganjuk, anggota Unit Intel dan anggota Provost Kodim 0810/Nganjuk. Dari hasil tes urine tersebut anggota Kodim 0810/Nganjuk dinyatakan hasilnya negatif dan bebas dari narkoba.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed