by

Dandim Nganjuk Terjun Langsung Sambangi Warga Terdampak Angin Puting Beliung


Nganjuk – Angin puting beliung menerjang Nganjuk, Jawa Timur. Akibatnya puluhan rumah rusak dan empat di antaranya rusak parah. Senin, (25/11/19).

Terlihat Dandim 0810/Nganjuk Letkol Kav Joko Wibowo beserta anak buahnya dari Koramil 0810/08 Baron serta warga dan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah bersama sama menyingkirkan material rumah-rumah yang rusak usai tersapu angin puting beliung. Angin kencang yang berputar itu menerjang desa talang dan desa rejoso di kecamatan Rejoso, Nganjuk, Jawa Timur.

Dandim Nganjuk terlihat antusias mendengarkan penuturan dari beberapa warga yang terdampak langsung dengan adanya angin puting beliung yang menerjang di wilayahnya.

Pada kesempatan tersebut Dandim menuturkan bahwa Kodim Nganjuk beserta jajaranya akan senantiasa memberikan bantuan baik tenaga, pikiran dan materiil serta moril kepada warga yang terdampak bencana di wilayah Nganjuk.

” Kami jajaran Kodim Nganjuk khususnya para Babinsa yang berada di wilayah akan selalu siap membantu warga yang mengalami kesulitan dan kesusahan dalam hal ini para warga yang terdampak bencana akibat peralihan musim dari kemarau ke musim penghujan “. Ungkap Dandim.

Adapun kerusakan yang ditimbulkan dari bencana angin puting beliung tersebut antara lain di Dusun Sambikenceng 1 pohon roboh menimpa 1 Unit Sepeda Motor, di Desa Katerban 1 Pohon roboh, di Desa Jekek 1 Pohon menimpa Warung, di desa Kemlokolegi 1 Warung rusak ringan sudah diperbaiki, 4 rumah rusak ringan.

Kerusakan terparah terjadi di Desa Kemaduh yang mengakibatkan 38 Rumah rusak parah dan 50 rumah rusak ringan. Di samping itu, beberapa pohon besar ikut tumbang dan beberapa warung milik warga juga mengalami kerusakan, sedangkan di Desa Sambikenceng terjadi pohon roboh yang menimpa sepeda motor milik warga.

Angin puting beliung melanda Desa Sambikenceng dan Kemlokolegi di Nganjuk pada Senin sore. Kendati merusak sejumlah bangunan dan pohon roboh, namun tidak ada warga yang menjadi korban.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed