by

Napak Tilas Gerilya Panglima Besar Jendral Soedirman dengan route Bajulan – Sawahan

Nganjuk – Bertempat di halaman parkir obyek wisata Roro Kuning Dsn. Magersari Ds. Bajulan Kec. Loceret Kab. Nganjuk telah dilaksanakan kegiatan upacara pemberangkatan peserta Napak Tilas Gerilya Panglima Besar Jendral Soedirman dengan route Bajulan – Sawahan yang diikuti sekitar 1305 orang (261 Regu) dengan Ketua penyelenggara Mayor Inf Edy Sunarko, S.Sos(Kasdim 0810/Nganjuk). Minggu 24/11/2019

Hadir dalam kegiatan anatara lain H. Novi Rahman Hidayat, S.Sos, MM (Bupati Nganjuk). Dr. Drs. H. Marhaen Djumadi. SE. SH. MM. MBA (Wakil Bupati Nganjuk), Tatit Heru Tjahyono, A. Md. (Ketua DPRD Kab. Nganjuk). Letkol Kav Joko Wibowo, SH, MM (Dandim 0810/Nganjuk). Kompol David Trio Prasojo, SH.SIK.MSI (Wakapolres Nganjuk), Ir. H. Agoes Subagijo, M. Si (Sekda Kab. Nganjuk), Mayor Inf Edy Sunarko, S.Sos(Kasdim 0810/Nganjuk), Nafthan Tohawi, SH.MM (Kadinsos PPPA Kab. Nganjuk), Drs. Budi Santoso, SH (Kasub Bagbin Kejaksaan Negeri Nganjuk), Kepala OPD dan Camat se-Kab. Nganjuk, Panitia dari Dinsos Kab. Nganjuk dan panitia dr Ds. Bajulan Kec. Loceret.

Kegiatan diawali dengan upacara pemberangkatan napak tilas Gerilya Panglima Besar Jendral Sudirman dan Penyerahan piala bergilir dari Karang Taruna Ds. Bajulan Kec. Loceret (Juara bertahan Napak Tilas Gerilya Panglima Besar Jendral Sudirman Tahun 2018) kepada H. Novi Rahman Hidayat, S.Sos, MM (Bupati Nganjuk) untuk diserahkan kepada panitia penyelenggara.

Sambutan oleh H. Novi Rahman Hidayat, S.Sos, MM (Bupati Nganjuk)selaku Irup yang intinya Ucapan puji syukur atas rahmat yang diberikan kepada kita semua sehingga kita bisa hadir disini dalam kegiatan Napak Tilas Gerilya Panglima Besar Jendral sudirman, Bahwa suatu kebanggaan bagi kita semua di era modern ini masih ada semangat juang bagi kita untuk mengikuti jejak pejuang kita Panglima Besar Jendral Sudirman, kita sama-sama belajar meneladani perjuangan Pabglima besar jendral Soedirman.

Bahwa ‎Bangsa yang besar, bangsa yang hebat, generasi muda yang hebat adalah mereka yang mau menghargai jasa para pahlawannya, dimana dimasa era serba digital perjuangan yang kita hadapi adalah memerangi radikalisme untuk mempertahankan idiologi Pancasila, Pancasila adalah idiologi bangsa, Undang-undang Dasar adalah dasar negara kita, wajib bagi generasi muda untuk meneruskan perjuangan bangsa.

Berharap untuk acara kedepan untuk lebih ditingkatkan lagi, saya instruksikan kepada seluruh OPD untuk wajib ikut, karena pemimpin harus memberi contoh di depan bagi adik-adik generasi muda penerus bangsa.

acara tambahan pemberian sembako kepada warga masyarakat Ds. Bajulan dan sekitarnya sebanyak 10 orang.

Dan Pukul 07.35 WIB pemberangkatan peserta Napak tilas di tempat Start oleh Bupati dan Forpimda Kab. Nganjuk.

Pukul 15.45 WIB seluruh peserta gerak Napak Tilas Gerilya Panglima Besar Jendral Sudirman memasuki Finish dilapangan sepak Bola Ds. Sidorejo Kec. Sawahan Kab. Nganjuk, selanjutnya pemberian hadiah juara, pemberian piala bergilir dopres, bikisan sembako oleh Letkol Kav Joko Wibowo, SH. MM (Dandim 0810/Nganjuk) , dilanjutkan sambutan oleh Letkol Kav Joko Wibowo, SH. MM (Dandim 0810/Nganjuk),

Letkol Kav Joko Wibowo menyampaikan Ucapan terima kasih kepada Panitia dan Peserta Tapak Tilas yang sudah dilaksanakan dengan baik, tertib dan lancar.

Mengucapkan banyak terima kasih kepada peserta tapak tilas dapat menelusuri route tapak tilas Panglima Besar Jendral Sudirman, dengan lancar, tertib dan aman semua peserta sudah masuk finish dengan selamat. Dengan ucapan alkhamdulillah kegiatan tapak tilas Panglima Besar Jendral Sudirman kami nyatakan di tutup.

Pukul 16.30 WIB kegiatan gerak jalan Napak Tilas Gerilya Panglima Besar Jendral Sudirman selesai, selama kegiatan berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Atensi Dandim 0810/Nganjuk Bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa korsa dan rasa juang kepada generasi muda Kab. Nganjuk agar memahami arti perjuangan yang dilaksanakan oleh para pejuang pendahulu kita khususnya perjuangan yang dilakukan oleh panglima besar Jendral Sudirman.

Bahwa kedepan kegiatan ini akan disarankan oleh Pemda Kab. Nganjuk kepada pemerintah agar kegiatan napak tilas gerilya panglima besar Jendral Sudirman bisa dibuatkan sebagai agenda Nasional. (Pungkasnya)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed