by

Dandim Nganjuk : Greget 2 Gerak Jalan Tradisional Nganjuk Sawahan Guna Teladani Jiwa Patriotisme Para Pahlawan

Nganjuk – Bertempat di Desa Sidorejo Sawahan telah dilaksanakan pemberangkatan Gerak Jalan Tradisional Sawahan – Alun Alun Kabupaten nganjuk dengan jarak kurang lebih 23 Km yang diikuti oleh ratusan peserta baik beregu maupun perorangan, jumlah peserta kali ini mengalami peningkatan dibandingkan dengan peserta tahun sebelumnya. Sabtu, 23/11/19.

Pengibaran bendera start dilaksanakan oleh Dandim 0810/Nganjuk Letkol Kav Joko Wibowo dan Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat didampingi unsur Forpimda Kabupaten Nganjuk. Dalam sambutannya, Dandim Nganjuk Letkol Kav Joko Wibowo menyampaikan bahwa kegiatan Gerak jalan Tradisional ini merupakan agenda rutin atau tahunan yang diselenggarakan untuk memeriahkan peringatan hari Pahlawan ke 74 serta Hari jadi Kodam V/Brawijaya yang ke 71 di tahun 2019 ini.

Dandim Nganjuk menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa Nasionalisme dan Patriotisme bagi generasi muda kita serta untuk meneladani jiwa pengorbanan para Pahlawan Bangsa yang telah membawa bagsa kita ke alam kemerdekaan.

” Kegiatan gerak jalan tradisional Nganjuk Sawahan ini sangatlah bagus untuk mengenalkan sejarah kepada Generasi muda kita akan pengorbanan para pahlawan kemerdekaan kita dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan dari tangan penjajah “. Ungkap Dandim.

Dandim juga berpesan kepada para peserta gerak jalan tradisional Nganjuk Sawahan untuk senantiasa menjaga keamanan dan keselamatan dalam melaksanakan kegiatan ini.

Perlu diketahui bahwa pelaksanaan gerak jalan tradisional Nganjuk Sawahan tahun 2019 ini merupakan kali kedua dilaksanakan setelah sempat terhenti selama 15 tahun.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed