by

Danrem 081/Dsj Resmi Tutup Latihan Penanggulangan Bencana Di Kabupaten Nganjuk


Nganjuk — Danrem 081/Dsj, Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. menutup secara resmi Kegiatan Aplikasi Latihan Penanggulangan Bencana Alam di lapangan Desa Jatikalen, Kecamatan Jatikalen Kabupaten Nganjuk, Kamis, (21/11/19).

Kegiatan latihan ini diselenggarakan Korem 081/Dsj dengan melibatkan personil Kodim 0810/Nganjuk, Balak Korem 081/Dsj, Polres Nganjuk, BPBD Kabupaten Nganjuk dan Basarnas Kabupaten Nganjuk.

Perlu diketahui pada latihan penanggulangan bencana alam yang diadakan di wilayah Nganjuk kali ini meliputi materi kebakaran hutan dan lahan, evakuasi korban bencana kebakaran, pendistribusian air bersih dalam rangka penanganan bencana kekeringan serta penanganan pasca bencana.

Danrem 081/Dsj, Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. selaku Komandan Latihan (Danlat) menyampaikan, pelaksanaan latihan ini sudah berjalan dengan baik dan sesuai harapan. Namun yang perlu diketahui, lanjut Danrem, materi yang para peserta dapatkan melalui pelaksanaan latihan ini bersifat pembinaan latihan biasa dan bukan latihan yang bersifat menguji rencana operasi sesungguhnya. Walaupun situasi serta kondisinya adalah kemungkinan yang akan terjadi di wilayah ini.

“Aplikasi seluruh materi yang telah didapatkan selama pelaksanaan latihan bisa digunakan dalam menghadapi kemungkinan kondisi nyata sehingga sasaran dari latihan dapat tercapai secara baik. Intensifkan kerjasama antara Pemerintah Daerah, TNI, Polri dan seluruh komponen masyarakat sehingga terwujud kerjasama yang harmonis, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam pelaksanaan tugas mendatang,” tegas Danrem.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Kolonel Inf Masduki, SE. M. Si Komandan Korem 081/DSJ, Kolonel Inf Amrizen, SE. M.M Pamen Ahli Bidang Sishanneg Pusterad, Letkol Kav Joko Wibowo, SH. MM. Dandim 0810 Nganjuk, Letkol Inf Sigit Sugiharto Dandim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Kaharudin DJ S. Pd Kasi Intel Korem 081/Dsj, Letkol Inf Udjiono Hari Supangat SH. Kasi Log Korem 081/Dsj, Ir. Hendro Joko Sudarsono M. Si Kepala Pelaksana BPBD Kab. Nganjuk, Drs. Edi Basuki M.Si PUSPPITA/Pusat Penelitian dan Pelatihan Indonesia Tangguh Prov. Jatim, Jajaran Komandan Koramil 0810/Nganjuk, Forpimcam Kec. Jatikalen Kab. Nganjuk serta Anggota Kodim 0810/Nganjuk, Polsek Jatikalen, Destana BPBD Kab. Nganjuk, dan Satpol PP Pemda Nganjuk.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed