by

Babinsa Hadiri Musdes Penyusunan RKP 2020 dan DURKP 2021 Desa Patianrowo

Nganjuk – Babinsa Patianrowo Koramil 0810/07 Patianrowo Koptu Dwi Susanto menghadiri Musdes (Musyawarah Desa) Penyusunan RKP 2020 dan DURKP 2021 di Balai Desa Patianrowo Kecamatan Patianrowo Kabupaten Nganjuk yang di hadiri sekitar 65 orang, Kamis malam (19/09/2019).

Hadir dalam musyawarah tersebut, Camat Patianrowo yang diwakili Kasi tata Pemerintahan Bapak Drs Cotot Suprayogi, Kepala Desa Patianrowo Bapak Hermalik, Danramil Patianrowo yang di wakili Babinsa Koptu Dwi Susanto, Kapolsek diwakili oleh Babinkamtipmas, Ketua BPD dan anggota, Ketua Rw/Rt sedesa Patianrowo, Tomas Toga dan warga desa Patianrowo.

Kepala desa Patianrowo Bapak Hermalik dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk kegiatan pembangunan Fisik di tahun 2018 sudah terlaksana dan tidak kendala. Untuk pembangunan di tahun 2019 agar di rembug bersama dan usulan-usulan dari masing-masing RT dapat menjadi acuan dalam pembangunan. “Saya harap masing-masing RT dapat memberikan saran dan masukan, sehingga dapat menjadi acuan kita dalam perumusan pembangunan”, jelasnya.

Kasi Tata Pemerintahan Bapak Drs Gotot Suprayogi mengatakan dan menghimbau untuk pihak desa Patianrowo agar segera membuat RKP dan RPJMdes. RKP sendiri merupakan Rencana Kerja Pembangunan Desa yang berlaku untuk satu tahun. RKP harus sesuai yang ada dalam RPJMDes. RKP Desa disusun mulai bulan Juli dan ditetapkan maksimal September tahun berjalan. Dan RPJMDesa adalah rencana pembangunan jangka 6 tahun, sesuai rentang jabatan Kepala desa. Apa saja yang akan dicapai adalah bagaimana mencapai adalah beberapa hal yang harus terjelaskan dalam RPJMDes.

Di tambahkannya, untuk tahun 2019 ini, tuntutan tugas dan tanggung jawab perangkat desa sangat banyak, sehingga seorang perangkat desa harus faham dan tahu betul akan fungsi dan tugas pokoknya. “Semakin hari semakin banyak tuntutan pekerjaan, terlebih di tahun ini. Saya harap setiap perangkat desa dapat menguasai dan memahami apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya”, tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed